Dulu, saya menjadi freelance writer yang sibuk mengejar job sampai burnout. Kini, setelah mengetahui metode dan belajar dari berbagai sumber, I become a happy Wordpreneur.

Hai, Wordholic Friends. Perkenalkan, nama saya Reffi Dhinar. Mungkin kamu pernah singgah di blog pertama saya wordholic.com? Ini adalah blog terbaru saya yang alamatnya lama. Jadi, sebenarnya kinkaku.my.id sudah ada sejak 2021, tetapi karena kesalahan dan kecerobohan saya ketika sedang proses transfer domain serta hosting, konten-konten lama hilang, deh.

I’m sad and want to take down this blog, but I remember if I want to learn about WordPress more.

Sebelumnya, saya aktif menulis di blogspot dengan tema Lifestyle Blogger yang berarti topiknya ada beberapa. Setelah kini saya juga telah menerbitkan 20 buku (per bulan ini, September 2023) dan menjadi mentor menulis di Wordholic Class, saya ingin membagikan apa saja yang sudah saya pelajari dan cara agar penulis pemula atau sibuk sekalipun bisa berproses menjadi Happy Writer.

Kenapa Kamu Perlu Baca Kinkaku?

Saya juga masih sangat bayi pemahamannya soal WordPress. Sebagai pengguna blogspot selama satu dekade, saya takut jika melakukan kesalahan lagi dalam mengelola WordPress. Namun, saya ingat jika lewat blog Kinkaku inilah teman-teman yang ingin belajar copywriting, content writing, dan dunia freelance writer bisa mendapatkan informasi yang sama berharganya.

Blog ini menjadi media saya membagikan hal-hal yang saya pelajari.Sebagai seorang Wordpreneur, saya ingin kamu juga bisa menikmati perjalanan bersama saya di blog ini dan nantinya kita akan berdaya dengan kata-kata yang kita tulis.

Ingin belajar atau mengetahui apa saja dalam content writing? Baca di sini. Saya juga mendapatkan job menulis dari copywriting, mampir ke sini kalau kamu ingin berlatih. Tentunya, jika ingin membangun karier sebagai freelance writer, kamu juga perlu mendalami apa saja yang dibutuhkan di dalamnya seperti membuat rate card, dan lainnya, silakan baca di sini untuk mengintip dunia freelance writer.

Info Kelas Menulis

Sebagai seorang Wordpreneur, saya adalah seorang penulis 20 buku solo, Japanese Interpreter, writing coach, dan freelance writer profesional. Kamu bisa membaca blog saya lainnya di wordholic.com dan moviereffi.com. Cek tautan selengkapnya di sini.